" -->
Selamat Datang di Webblog ini semoga Anda Puas dengan isi yang saya Tampilkan....Terimakasih Atas Kunjungan Anda....Ingat anda Sopan Aku Segani...
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 24 September 2010

print this pageCetak

Selamat siang sobat semuanya ! Bagaimana keadaan anda ? harapan saya anda baik-baik saja karena perlindungan dari Tuhan.
Maafkan saya klarena beberapa hari saya tidak update postingan baru diweb ini karena sedikit kesibukan, Namun saya berharap sobat semua tetap menunggu postingan baru dari saya.
Kali ini saya akan bahas tentang Surat elektronik yang biasa dikenal dengan E-mail. Kata surat elektronik atau E-mail ini sudah tidak asing lagi untuk sobat karena hampir semua yang berselancar di internet memiliki E-mail.
Untuk membahas tentang apa saja bagian-bagian dari sebuah E-maiol say yakin sobat semua sudah memahami, seperti Kotak masuk,kotak keluar,konsep, dan masi banyak lagi fasilitas didalamnya.
Namun dalam lalulintas informasi lewat surat elektronik ini, ada beberapa hal yang kurang dipahami penggunaan spesifikasi dari sebuah email bahkan ada yang sampai tertipu dengan yang namanya E-mail termasuk saya, maklum karena saya masi awam dalam hal-hal canggih….
Singkat saja, bahwa saya pernah membuka email saya dan saya menemukan sebuah Email dalam Inbox, dan judul pesan itu adalah THE WINNER OF MICROSOFT LOTTERY…Saya sendiri kaget, saya berpikir benar tidak informasi ini, tapi saya coba buka pesan tadi , dan disana disuguhkan form untuk pengisian biodata pribadi termasuk rekening bank, saya tanpa pikir panjang langsung lengkapi Form itu dan mereplay kembali kepengirim….
Bebrapa hari kemudian, saya menerima lagi email balasan dari alamat meminta saya agar menelepon seseorang kenomor yang dikirim lewat pesan tadi untuk memberitahukan secara lebih detail lagi informasi saya, tetapi akhirnya saya menunda untuk melakukannya..
Dalam selang waktu itu saya ingin mencari informasi tentang Kejadian yang kemarin-kemarin dan saya masuk ke Forum Yahoo dan saya lontarkan pertanyaan saya disana, dan saya mendapatkan informasi yang lebih detail dari seorang ahli dari USA yang bertugas memberikan informasi tentang penipuan dalam dunia maya terutama lewat E-mail atau surat elektronik. Dia mengatakan bahwa itu semua adalah SCAM atau PENIPUAN, karena mereka dapat membobol saldo rekening Bank kita jika informasi dari kita cukup untuk mereka.
Dari situ saya langsung sadar bahwa ternyata Penipuan dalam Dunia Maya sangat halus apalagi langsung masuk ke akun email kita….Semoga perbuatan mereka lambat atau cepat dapat diketahui pihak berwajib agar Teman-teman yang lain jangan sampai tertipu seperti saya dikemudian hari.
Tunggu postingan saya selanjutnya , karena saya akan ceritakan lagi kejadian serupa …God Bless You All

1 komentar:

Anonim mengatakan...

This Post is Good:r

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda...!!!

. © 2008. Design by : fredik lusi Sponsored by: Fredik Lusi : Nomor Rekening:Bank NTT : 012.02.02.045874.1, Asal Rote Ndao